peta1

Jalan Poros Tengah Timur

Kabar gembira bagi penghuni atau investor di Citra Indah, info yang berbagai pihak dan sumber di pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Bapak Bupati Bogor , sebelum ada wacana pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta ke daerah lain, Kabupaten Bogor sudah menyiapkan infrastruktur jalan tembus di kawasan Sentul hingga Jonggol yang aksesnya ke Kabupaten Cianjur atau yang disebut pembangunan poros tengah-timur berbiaya Rp 750 miliar.


Anggaran dari APBD Kabupaten Bogor dan APBD Propinsi Jawa Barat baru tersediaRp 110 miliar. Kekurangannya, akan dibantu APBN. Awal Desember 2010, bapak bupati Bogor Rachmat akan mempresentasikan pembangunan jalan poros tengah-timur kepada Presiden.

Mengurangi Kemacetan Puncak
Jika tidak jadi pusat pemerintahan pun, jalan poros tengah–timur sangat bermanfaat untuk mengurangi kemacetan di kawasan Puncak. Di era Presiden Soeharto, wacana pemindahan Ibu Kota ke Sentul serta Jonggol telah disiapkan tiga kecamatan seluas 30.000 hektare dengan nama kawasan Bukit Jonggal Asri (BJA), sedangkan luas wilayah Kabupaten Bogor adalah 200.000 hektare.